Kisah Negara Minder dari Semarang

Di Semarang ada apaan sih? Gue seringkali dihadapkan pada pertanyaan ini, setiap kali gue bepergian ke ibukota Jawa Tengah itu. Bayangan udara lembab semenanjung berpadu dengan terik matahari menyapu gedung-gedung kuno yang mulai digeregoti tanaman liar, membuat setiap penanya, baik yang sudah pernah pergi maupun yang tidak, mengerenyit pesimis.   Petualangan, gue menjawab...
read more

3

Gara-Gara Kondom

Entah sudah berapa kali S (merk sebuah kondom) menyelamatkan hidup Anda…Begitu slogan iklan kondom di Indonesia beberapa waktu silam. Tapi buat gue, kondom itu malah menjadi sumber kemaluan (-kata benda dari kata “malu”).
read more

24th April 2008 | 11:50 am |

17

Respon

Curhat Padaku Kau Kutinggal…

Berdasarkan comment yang masuk, ternyata banyak juga yang terjebak dalam persahabatan dengan pencurhat maniak, tapi maap yah.. gue itu kmaren juga emang skadar curhat. Kalau gue uda ketemu solusinya, gue kagak bakal curhat lagi atuh! Masalahnya segala cara udah gue coba untuk meng-upgrade status gue dari tong sampah, tapi hasilnya nihil! Tapi siapa tahu bisa dicoba…
read more

23rd April 2008 | 10:43 am |

20

Respon

Curhat itu Penyakit

“Gy, lagi bingung nih…”
Oh nooo….begitu dalam hati sebenernya gue menjerit ketika mendengar suara temen gue, rekan mahasiswa di NTU. Pasalnya, ini uda ketiga kalinya dalam minggu; ke-berapa belas kalinya dalam bulan, dan keberapapuluhnya dalam semester ini beliau menelpon gue jam 1 pagi, spesial untuk memberikan reportase langsung tentang kisah percintaan jarak jauh mereka. Kalau gue mau dikucilkan dari masyarakat karena dapet cap bukan teman yang baik, uda pasti gue bakal langsung menutup telpon dan cabut tidur. Tetapi secara gue ingin mencitrakan diri gue sebagai teman yang baik, gue pun menjawab dengan sabar….

 
read more

22nd April 2008 | 9:51 am |

12

Respon

Gimme More!

Akhir2 ini gue punya aktivitas baru. Selepas jaga pameran poto di museum tengah kota, gue akan melancong ke perpustakaan terdekat guna membaca Jakarta Post, berharap bisa mengejar pengetahuan umum gue agar tidak malu2in banget dalam tes masuk jadi jurnalis sebuah kantor berita ibukota. Meski ternyata sistem kebut seminggu itu terbukti tidak efektif, gue tetap mendapat hikmah, memahami fungsi baru dan utama sebuah perpustakaan: tempat pacaran.
read more

20th April 2008 | 12:55 pm |

9

Respon

Singapore Dreaming

Raffles Place was as dazzling as always, with lights beaming from skyscrapers filled the district. But looking at one of the best business district in Asia from the windows of Esplanade Library, I realised that you can only see the beauty of it, if you’re not sitting inside those well lit offices at 9 p.m. at night.
read more

19th April 2008 | 8:16 am |

5

Respon
next