Sebuah Perasaan Irasional Bernama Nasionalisme

“Kalau dulu kita yang menyeberang ke Timor Leste untuk foto-foto, sekarang gantian, mereka yang menyeberang kemari, lebih bagus di sini sih!” ujar seorang warga Atambua sambil tersenyum bangga, memamerkan sederet gigi putih khas senyum di pulau itu.   Pos perbatasan Timor Leste- Indonesia di Atambua itu memang mentereng. Bangunan masih berbau cat macam sofa yang belum dibuka pastik ...
read more

4-sisi-kanan

Formalin Seleraku

Pertanyaan kuis uji nasionalisme: Sebutkan makanan dan minuman khas Indonesia!

 

Kunci jawaban: Baso borax, sate ayam tiren, tahu bacem formalin, tempe goreng plastik, sambel lampung cap tekstil, buah-buahan suntik gula dan daging giling sisa hotel.
read more

28th September 2008 | 11:40 am |

no

Respon

Lebih baik sakit hati daripada ga punya hati

Oknum R lagi patah hati. Perempuan yang ditaksirnya sudah pulang ke negeri paman sam. Seharian ia mengenang malam terakhir bersama, sambil mengeluhkan nihilnya prospek bersua kembali.
read more

23rd September 2008 | 6:33 am |

no

Respon

Jika Aku Besar Nanti

Dimana kamu kancing rok-ku? 

Tiba-tiba saja engkau pergi meninggalkanku Kehilangan kamu membuatku sengsara Tak taukah kamu bahwa kini fitnah telah menerpaku?

Puisi pendek di awal pagi

 “DEE! KANCINGNYA YG PALING ATAS KOK ILANG?”
read more

15th September 2008 | 7:19 am |

no

Respon

Obsesi Pelaminan

Lama ga kedengeran kabar kontroversialnya, Oknum R ternyata sedang mempersiapkan pesta pernikahannya di Bali yang rencananya akan digelar DELAPAN TAHUN lagi. Begitu gue online, Oknum R langsung membagi rencananya di H-8tahun itu.
read more

8th September 2008 | 10:20 am |

no

Respon

Kuburan Tipe 21

“Duuh..pokoknya tempatnya enak! Asriii banget! Disekelilingnya pohon-pohon dan tiap kapling itu ada tamannya sendiri. Kaya di Puncak deh! Uda gitu bebas banjir dan bebas gusuran, soalnya lahannya tinggi dan langsung hak milik. Tipe yang kecilan juga ada kok, yang ga pakai kanopi. Beli disitu aja biar lebih tenang hari depannya…”
read more

1st September 2008 | 8:34 am |

no

Respon