Kisah Negara Minder dari Semarang

Di Semarang ada apaan sih? Gue seringkali dihadapkan pada pertanyaan ini, setiap kali gue bepergian ke ibukota Jawa Tengah itu. Bayangan udara lembab semenanjung berpadu dengan terik matahari menyapu gedung-gedung kuno yang mulai digeregoti tanaman liar, membuat setiap penanya, baik yang sudah pernah pergi maupun yang tidak, mengerenyit pesimis.   Petualangan, gue menjawab...
read more

11-merapi-dan-mbah-maridjan-tidak-tampak-dalam-foto

Cinta Ketiga: The Kidney Shapes Stone that Moves Everyday

Berapa kali seseorang bisa jatuh cinta dalam hidupnya?

 

Teman gue menjawab empat kali, karena dia bisa punya empat istri. Sex and the City dalam satu episodenya bilang dua, membuat khawatir tokoh utama, Carrie. Jika setiap wanita cuma akan bertemu dua orang pria yang berarti besar bagi hidup mereka, maka Carrie sudah  melewatkan dua kesempatan itu dan berarti harus menghabiskan sisa hidup dalam kesendirian. Dalam versi bioskop, Carrie akhirnya menikah dengan pria yang kedua.

read more

25th July 2009 | 7:29 am |

no

Respon

Selamat Malam, Pak Polisi!

Bunderan maut, pk.21.00

Seorang polisi berdiri menghadang di depan mobil. Gue menghela napas panjang. Sekilas gue mengecek sabuk pengaman, jalur titik-titik di jalan dan lampu sen. Entah pasal berapa yang dikenakan malam ini.

“Berdasarkan pasal sekian ayat sekian, UU Lalu Lintas, lampu mobil harus dinyalakan waktu malam,” sang polisi memberi tahu begitu gue meminggirkan mobil.

“Nyala kok, pak! Lihat aja tuh, disini nyala!” gue menunjukkan speedometer yang menyala merah terang.

“Turun dulu deh, lihat di luar itu nggak nyala,” si Polisi maksa.

Apa lampu mobil gue mati? Jantung berdetak kencang, membayangkan 50ribu melayang terbang. “Nyala kok, Pak! Tuuu lihat, Bapak aja kali silau, lampu dari Grand Indo emang terang, Pak, jadinya lampu-lampu lain terlihat ga nyala!” gue berteriak nyaris kegirangan.

“Tadi nggak nyala, kamu baru nyalain kan?” Pak Polisi menuduh.

“Engga, pak, sumpah! Kalau saya baru nyalain, harusnya tadi kan lampu di dashboard ga nyala, tapi kan bapak liat sendiri, nyala. Kalau lampu saya mati sebelah, berarti pas saya turun tetep mati, tapi bapak kan liat sendiri, nyala!” gue beralibi.

“Bapak kamu siapa?” suara pak polisi melunak. Aha!

“Emangnya kenapa  bapak nanya2 ayah saya?” Gue bersikap tengil ala anak jendral.

“Ya bapak kamu jabatannya apa?”

“Ada lah, pak.” Gue tersenyum seolah menyimpan rahasia.

“Ya sudah lain kali nyalakan lampu besar sekaligus.” Pak Polisi membiarkan gue pergi

read more

14th July 2009 | 12:10 pm |

no

Respon

Arjuna Mencari Cinta di Internet

Sebuah pembicaraan di MSN Messenger…

Nudge!

“Oi, kacang!”

“Duh, sorry-sorry, gue lagi ribet bgt nih.”

“You know, Margie, I feel I’m not being prioritised anymore.”

“Yee..loe siapa! Lagian gue dari tadi online kagak ditegor! Kemana aje loe?”

“Gue juga baru bangun nih,”

“Ya uda, gue makan dulu ya..”

“Oh, kk..”

read more

5th July 2009 | 4:50 am |

no

Respon