Kisah Negara Minder dari Semarang

Di Semarang ada apaan sih? Gue seringkali dihadapkan pada pertanyaan ini, setiap kali gue bepergian ke ibukota Jawa Tengah itu. Bayangan udara lembab semenanjung berpadu dengan terik matahari menyapu gedung-gedung kuno yang mulai digeregoti tanaman liar, membuat setiap penanya, baik yang sudah pernah pergi maupun yang tidak, mengerenyit pesimis.   Petualangan, gue menjawab...
read more

five-first-members-of-laobangfai

Isi Otak Seorang Plagiat

Bisakah seseorang menjadi saksi kontes foto romantis yang sama? Bisakah seseorang punya mantan pacar yang sama? Bisakah seseorang mendapat inspirasi yang sama? Dan bisakah inspirasi itu dituangkan dengan cara yang sama?

read more

27th July 2010 | 10:32 am |

no

Respon

Sex-Ed

Sebuah perbincangan di sore yang indah di sebuah kafe

“Aku tuh sebenernya pingin tahu calon suamiku itu bisa apa enggak?”

“Memangnya nggak pernah dites?”

“Tapi aku nggak mau gitu lho sebelum nikah!”

“Ga perlu sampe gitu juga bisa kok, yang penting kamu tahu bisa apa enggak!”

“Emang bisa ya kalau ga sampe gitu? Caranya gimana tho? Kan aku juga mau tahu dia bisa lama apa enggak..”

read more

18th July 2010 | 10:52 am |

no

Respon

Piala Dunia Mengancam Keamanan

Angka kriminalitas di RT 002/ RW 010 meningkat akhir-akhir ini. Curiganya, para hansip yang biasa siaga menjaga kini menjadi lengah akibat menonton siaran Piala Dunia yang dilangsungkan larut malam. Semakin sering terjadi kecurian di lingkungan sekitar. Salah satu incarannya, adalah Toko G, yang punya empat mobil, tiga diparkir di depan karena garasinya cuma cukup untuk satu mobil.

read more

11th July 2010 | 2:07 am |

4

Respon

Puasa Nulis bersama Hansip Udin

Saya ini hansip kesayangan Bu RT! Kalau Bu RT ke luar negeri, pasti saya yang dipercaya menjaga keamanan! Bahkan, begitu balik, Bu RT ngasi saya jam tangan nih, dari Singapura!

Hansip Udin memamerkan jam tangannya pada Supir Wardi, supir baru tante yang sedang bertandang.

Sesaat kemudian Supir Wardi balik pamer pada Hansip Udin, Din, saya juga dapet jam, kok Udin ga langsung pake jamnya, ayo dong dipake kaya saya….

read more

3rd July 2010 | 10:32 am |

11

Respon